Catatan Mahasiswa

GORESAN PEMIKIRAN & UKIRAN PENGALAMAN SEORANG MAHASISWA

Sabtu, 19 April 2014

TIPS BERPAKAIAN FIRST DATE





Unknown | 11:10:00 AM | 1 Comment so far | Tweet +1 Like



Ada yang sudah pernah ngalamin first date? Atau masih ada yang belum? Saya sendiri sudah pernah mengalaminya ketika masih SMA, waktu itu saya ngedate sama Dia. Yeah Dia, kalian yang sudah kenal saya pasti ngerti.

Walaupun si Dia bukan cinta pertama saya, tapi sama Dia lah saya pertamakali merasakan yang namanya first date. Hari-hari menjelang first date saya sempat stres masalah pakaian. Jujur, waktu jaman SMA gaya berpakaian saya jauh dari kata fashionable, gaya pakaian saya lebih ke fashiongembel.

Sampai pada hari-nya, saya benar-benar gila, saya masih gak tahu harus berpenampilan kayak gimana. Saya lalu tanya ke teman sebangku, Udin.

Din, saya hari ini harus pakai baju apa ya ngedate sama Dia?
Pakai aja pakaian yang menurut kamu bagus Kris.”

Saran Udin pun saya lakuin, karena saya gak tahu lagi harus bagaimana. Sampai pada jam-nya, kami ketemuan  di salah satu atau satu-satunya Mall di Tabanan. Kami makan-makan lalu nonton, saat mengantri tiket, hal yang paling saya tahu kalau lagi ngedate adalah “Memuji pakaian cewek”.

Hari itu saya benar-benar berhasil memuji Dia yang memang terlihat cantik banget, dengan gaya fashion yang bagus. Dan Dia juga sebaliknya, si Dia juga memuji saya, saya ingat banget kalimat apa yang Dia ucapkan.

Pakaian kamu kelihatan cantik banget sama kayak oranganya.” Kata saya sambil tersenyum.
Makasih.......,” katanya membalas dengan tersenyum manis. “Sepatu kamu juga kelihatan bagus.


Dan sekarang saya baru sadar, Dia cuman memuji sepatu saya. Setelah sekarang saya bayangkan ternyata emang cuman sepatu saya yang bagus. Waktu itu pakaian saya atas: topi merah, baju kaos hitam bergambar logo Superman, dengan jaket parasut kegedean berwarna biru bergambar logo Superman juga, bawahan: Celana Jeans cutbrai (kecil bagian atas melebar bagian bawah), dan menggunkan sepatu sport putih.

Harus saya akuin kalau waktu itu saya lebih mirip tukang parkir liar.

Nah buat kalian yang belum pernah mengalami first date, dan tidak mau berpenampilan kayak tukang parkir. Berikut Tips Berpakian first date dari saya:

1. Perbaiki gaya rambut
Perhatikan gaya rambut kalian terlebih dulu. Cewek biasanya suka merhatiin bagian rambut cowoknya dulu sebelum merhatiin bagian lainnya. Usahkan ke Salon terlebih dahulu kalau mau first date, minta tukang cukur membuat penampilan rambut kalian jadi lebih bergaya dan modern.

2. Pilih baju yang sesuai
Walaupun namanya first date, kencan pertama tidak harus memaksakan kalian menggunakan baju yang terlalu bagus. Kalian harus menyesuaikan tempat, misalnya first date ke pantai gak mungkin kan kalian pergi ke pantai menggunakan Jas, atau pergi ke Mall dengan menggunakan Jas almamater kampus (“-__-) Nah ada baiknya kalian sesuaikan.

Kalau dari pengalaman saya baju kaos adalah yang paling pas. Gak ada yang salah sama baju kaos, dan pilih warna yang sesuai dengan warna kulit. Rasis kah saya? Enggak. Warna baju yang kita pakai juga mempengaruhi cocok tidaknya dengan kulit kita. Dan ingat, jangan pakai baju berlogo partai saat first date.

3. Pilih celana yang selaras
Maksud selaras disini selaras dengan pakaian yang kalian pakai. Misalnya kalian memakai baju kaos, dan celan yang pas adalah celana jeans. Gak mungkinkan atas baju kaos bawah pakai sarung. Emangnya habis first date kalian mau sunatan.

Celana jeans memiliki warna dan motif yang beragam. Saran saya pakai aja celana jeans yang panjang, karena akan terlihat lebih rapi dan sopan, pilih warna biru untuk celana jeans kalian, karena warna celana jeans biru selalu cocok dengan warna baju apa aja. Yang pasti jangan pernah fest date tanpa menggunakan celana.

4. Pilih Sepatu yang sama
Pilih sepatu yang sama, jangan sampai ketika fest date sepatu yang kalian pakai beda sebelah. Itu akan membuat pasangan kalian jadi ilfiel.

Untuk sepatu, sebagiknya ketika first date pilihlah sepatu model sneakers, karena sepatu ini terlihat keren dan lebih santai. Saran saya ada baiknya kalian para cowok punya tiga jenis sepatu, yaitu sepatu sneakers, sepatu formal, dan sepatu sport. Dan ingat, jangan pernah menggunakan sepatu sport untuk first date, entar yang dipuji sepatu kalian (“_ _).

Ingat jangan pernah fesrt date tanpa baju dan celana, apalagi kalau gak pakai kancut.

************

Gimana baik banget kan saya ngasih tips berpakaian Saat first date. Saya bikin tips ini biar kalian yang belum pernah first date gak dikatain mirip tukang parkir liar.


By Unknown
This is the Author Bio Box
Enter short description about yourself here
Get more from Unknown on and Twitter

Share and Spread Share On Facebook +1 This Post blogger tips Digg This Post Stumble This Post Tweet This Post Tweet This Post Tweet This Post Save Tis Post To Delicious Share On Reddit Bookmark On Technorati

You Might Also Like

1 komentar: