Catatan Mahasiswa

GORESAN PEMIKIRAN & UKIRAN PENGALAMAN SEORANG MAHASISWA

Selasa, 24 Juni 2014

MUNGKIN MASANYA AJA YANG UDAH MULAI HABIS





Unknown | 11:25:00 AM | 10 Comments so far | Tweet +1 Like



Berawal dari kumpul bareng di tempat yang sama, seperti udah di takdirkan. Berawal dari beberapa orang, hingga menjadi sebuah GENK! Tiap hari ketemu di tempat yang sama, ketemu orang-orang ini aja. Bosen! Bahkan ngelakuin rutinitas yang sama, di pagi sampe siang hari.

Selalu nongkrong bareng di tempat yang itu-itu aja, tapi kalo di pikir-pikir, mereka adalah temen yang GILA, dan momennya juga pas. Mungkin sebagian besar dari kami gak punya pacar, alias jomblo, jadi tiap malem selalu ngerasa kesepian, alhasil dari pada kesepian, mending nongkrong bareng. Gak peduli dimana, gak peduli kondisi dompet, gak peduli waktu, asal bisa nongkrong ya nongkrong bareng, gak isi mikir lagi.

Kalo ditanya, apa hal terbaik yang akan dilakukan malam ini? Jawabannya udah jelas.. Nongkrong bareng, Jalan bareng, Duel PES, nyewek bareng (maksudnya cuci mata hehehe). 

Makin kesini makin terasa susah nongkrong bareng. Mungkin karena punya kesibukan masing-masing.  Apalagi topik tiap ketemu bukan lagi berujung tawa. Sekarang ketemu udah jarang dan topiknya juga beda, kalo dulu gak ada topikpun ujung-ujungnya pasti ketawa, tapi kalo sekarang "apa kabar bro? udah BAB berapa? semangat skripsi pasti kelar." Whaatt? this is topic? BULLSHIT!!!

Kalo dulu, mau ngumpul ya tinggal ngumpul, gak isi chat-chat di grup BBM, ataupun grup Facebook lagi. Tapi kalo sekarang mesti mikir-mikir, "besok sibuk gak yaa..." ujung-ujungnya, cuma beberapa orang aja yang ngumpul, bahkan gak lebih dari 5-6 orang.

Kalo dulu, tiap temen berkunjung ke kost atau kerumah, pasti saya selalu denger kata-kata "aaahhh loe lagi... loe lagii".. Tapi kalo sekarang udah beda, kalo ketemu isi salaman, terus senyum lebar, lalu topiknya: "Udah bab berapa bro?". Gilaaaa... kangen juga kalo ada lagi yang bilang "Gilaakk... Loe Gendutan sekarang sob!!"

Kalo udah kayak gini mau diapain, mungkin emang bener "SEMUA EMANG ADA MASANYA

Adakalanya kangen juga, nongkrong dengan personil lengkap lalu makan bareng, bayarnya patungan trus ujung-ujungnya selalu ada yang duitnya kurang, 
"Woyy... siapa ni yang belum bayar lagi 5 ribuu.. ngakuu woy!". 

Semua pada akhirnya emang punya kesibukan masing-masing, yang kerja sibuk kerja, yang buat skripsi tiap malam sibuk skripsi, yang punya pacar sibuk pacaran dan ujung-ujungnya yang jomblo tetep kesepian. -_-"

Ada kalanya momen dimana bukan lagi "Woy lagi dimana? nongkrong yuk? kita kumpul di CK.. Kasi tau yang lain, NO NGARET!!!" tapi sekarang malah berubah jadi "Besok nge-PES gak? Siapa aja yang bisa?" cenderung yang bisa cuma 4 orang. 

Sempet terbesit di pikiran, bagaimana seandainya mereka semua bener-bener pada sibuk dengan jalannya masing-masing. sibuk dengan apa yang mereka lakukan, sibuk akan beban mereka.. Akankah momen ngumpul, nge-PES dan makan bareng itu ada lagi? Kapan? Dimana? Siapa aja? Topiknya apa? Kita masih sama gak seperti kita yang dulu?

Untuk sekarang, ngumpul bareng dengan personil lengkap aja udah gak kebayang.Mau gimana lagi, kita gak bisa nyalahin siapa-siapa. EMANG BENER YA, MUNGKIN MASANYA AJA YANG UDAH MULAI HABIS :(

Kalo dulu, tiap nongkrong pasti selalu aja ada salah satu yang di BULLY, ujung-ujungnya pasti berujung tawa... tawaaa... dan tawaa... tapi kalo sekarang, ketemu aja udah beda, awalnya bener-bener ngerasa canggung. Jangankan ketemu, buat SMS ato BBM ato LINE aja ada rasa canggung.. Canggung menanyakan bagaimana kabar mereka, canggung ngajak ngumpul lagi, bahkan canggung buat ketawa lagi.. Bener-bener Beda guys :(

Masa-masa kita bikin effort buat ketemu, bukan sekedar waktu luang. Meskipun yang jauh itu belum tentu hilang, tapi semakin jauh semakin ngerasa asing, sampai akhirnya beneran hilang.. Iyaa hilang.. Mungkin ini yang namanya "semakin kitaa jauh dari seseorang, semakin kita menghargai tiap detik kita bertemu." 

Yang dulunya kita berjejer bareng, jalan bareng, ketawa bareng, susah-susah ngerjain tugas bareng... Tanpa sadar ketika menoleh ke samping dan ke belakang, satu persatu dari mereka udah pada ngilang. Dan pada akhirnya tinggal kita aja yang berjuang sendiri.. Iyaaa... tinggal kita sendiri :(

Sekarang semua udah punya jalan dan kesibukan masing-masing. Sekarang semuanya udah beda.. Bener-bener beda. Pada akhirnya juga mereka bakalan pindah. Semua bakalan berpindah dari satu tempat ke tempat yang lain, dari satu wadah ke wadah yang lain dan dari satu temen-ketemen yang lain. Tapi yang namanya persahabatan gak akan pernah berpindah, Itu bakalan selalu di bawa dan melekat di hati kita hingga pada akhirnya kita bakalan menceritakan itu kepada anak dan cucu kita :)

Kenyataannya, kehilangan momen dan sahabat-sahabat yang udah kayak keluarga, lebih menyakitkan dari pada kehilangan pacar.. Serriiiiuuussss......

Hingga pada akhirnya, kita hanya bisa melihat album foto disaat kita nongkrong bareng dulu, sambil tersenyum dan merinding.. "Gilaaa... Kangggeeeeennnnn....!!!" 

Akan selalu ada keadaan, kenangan, dan orang-orang tertentu yang pernah singgah di hati kita, dan meninggalkan jejak langkah di hati kita, dan kitapun tak akan pernah sama lagi seperti kita sebelumnya :')

Kalian emang temen-temen terbangke, terkampret terannoying. Saya pengen kalian gangguin kayak dulu lagi.. Kampreeetttt :'

People come and go, selagi masih bisa kumpul, usahakanlah kumpul, nikmatin kebersamaan, while it lasts people come and go, memories from time well spent with them stay. Kalo ada yang ngajak ngumpul, usahakan kumpul, walau gak lagi kangen-kangen amat. Jangan nunggu susah-seneng-bareng sampe jadi susah-ngumpul-bareng. Jangan sampe susah banget diajak kumpul sampe -sampe temen-temen gak ngajak kalian kumpul lagi. Iyaaa.. Gak ngajak kalian ngumpul lagi.. :(

Who knows it’s their last, or yours

Jangan sampe keluar kata-kata:
"kita masih bisa bareng-bareng terus kok :)”
“yang penting masih bisa atur jadwal kumpul lah”
“yang penting masih bisa ketemu sesekali lah”
BULLSHIT!!!

KITA CUMA SEDANG KEBETULAN AJA JALANNYA LAGI KETEMU DI KULIAH DAN KEGIATAN KAMPUS INI, SEMOGA NANTI JALANNYA SEMPET SINGGUNGAN LAGI.. ENTAH KAPAN.. :')

Emang pada akhirnya akan menjadi kisah klasik.. :')




SO.., ENJOY EVERY MOMENT WITH ALL YOUR BEST FRIENDS. WE NEVER KNOW, MAYBE IT LAST :')


Tulisan ini buat Genk kampus saya dan temen KKN serta temen-temen semasa seperjuangan di bangku sekolah dulu. Terutama temen-temen seperjuangan di PRAMUKA :'). 

Semoga gak norak ya hehehe :)

Buat yang mulai sibuk dengan urusan masing-masing,
yang mulai "menghilang" dari peredaran,
dan yang akan meninggalkan masa muda.

Terima kasih untuk waktunya, 
pengalamannya, canda tawa tangis,
dengan segala kegilaannya.

Bersyukur kita dipertemukan,
walau di akhir ambang masa remaja,
sekali lagi Terima Kasih teman,
aku kangen :)



Bagaimana dengan kisah kalian? barang kali berguna untuk di share.. :')


By Unknown
This is the Author Bio Box
Enter short description about yourself here
Get more from Unknown on and Twitter

Share and Spread Share On Facebook +1 This Post blogger tips Digg This Post Stumble This Post Tweet This Post Tweet This Post Tweet This Post Save Tis Post To Delicious Share On Reddit Bookmark On Technorati

You Might Also Like

10 komentar:

  1. bener gan , sebuah kenangan akan selalu teringat sampai kapan pun , kecuali kalau orangnya pelupa .. hehe

    BalasHapus
  2. iyah... bner emang masanya aja yang udh abis... 😔😭😔😔

    BalasHapus
  3. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus
  4. duluh aq salah satu penggusaha besar kelapa sawit di malesya ,tp karnh bhykya sainggan maka usaha kami pung macet dan hampir bangkrut,tp aq tdk prnh putus asa untk menggembalikn kembali usaha saya ,hingga akhirya aq menemukan solusi terbaik untuk mencari dukung pesugihang di internet ,,pd akhirya aq menemukan salah satu kolom pesan yg berisi nm dukung kangjeng djoeg0 pasareang beserta nmr hp dn alamatya,aq pum tertarik dan langgsung menghubunggi beliau dn meminta bantua kepadaya,,hr demi hr berlaluh sampai usaha saya kembali berjalan seperthy duluh lg,sampai2 pengghasilan saya pum jauh lebh besar dr yg sebelumnya,termh ksh kangjeng atas sgalah bantuang pesungihangya kepada saya,,jika anda pengeng merasakang usaha anda jauh lbh maju hbng kangjeng djoeg0 pasarean di nmr ini 085377797151 jagan biarkn hutang megejar anda makan tdk enak tidur tak nyenyak bilah hutang usaha menumpuk,mari kt semua bebaskan dr kt dari hutang dng cara mendapatkan pesugihang dr kangjeng djoeg0 pasarean terimah kasih

    BalasHapus
  5. Setuju banget.. Gw suka tulisan ini

    BalasHapus
  6. Ijin kutip bbrp kalimat bang....

    BalasHapus
  7. Baca ini jadi baper
    Boleh share ya 😁✌

    BalasHapus



  8. Saya selalu berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan peminjam yang meminjamkan uang tanpa membayar terlebih dahulu.

    Jika Anda mencari pinjaman, perusahaan ini adalah semua yang Anda butuhkan. setiap perusahaan yang meminta Anda untuk biaya pendaftaran lari dari mereka.

    saya menggunakan waktu ini untuk memperingatkan semua rekan saya INDONESIANS. yang telah terjadi di sekitar mencari pinjaman, Anda hanya harus berhati-hati. satu-satunya tempat dan perusahaan yang dapat menawarkan pinjaman Anda adalah SUZAN INVESTMENT COMPANY. Saya mendapat pinjaman saya dari mereka. Mereka adalah satu-satunya pemberi pinjaman yang sah di internet. Lainnya semua pembohong, saya menghabiskan hampir Rp35 juta di tangan pemberi pinjaman palsu.

    Pembayaran yang fleksibel,
    Suku bunga rendah,
    Layanan berkualitas,
    Komisi Tinggi jika Anda memperkenalkan pelanggan

    Hubungi perusahaan: (Suzaninvestment@gmail.com)

    Email pribadi saya: (Ammisha1213@gmail.com)

    BalasHapus