Catatan Mahasiswa

GORESAN PEMIKIRAN & UKIRAN PENGALAMAN SEORANG MAHASISWA

Rabu, 29 Januari 2014

MENCARI PACAR LEWAT FACEBOOOK? BEGINILAH CARANYA





Unknown | 11:11:00 AM | 1 Comment so far | Tweet +1 Like


Mencari pacar  lewat facebook sepertinya bisa dijadikan pilihan. Anda semua tentu juga sudah tahu bahwa rezeki, jodoh dan kematian itu ada di tangan Tuhan YME. Kita hanya diwajibkan berusaha semaksimal mungkin, untuk hasilnya serahkan saja kepada-Nya. Bagi yang masih jomblo, jangan ciut nyali. Yakinlah bahwa jodoh anda sebenarnya sudah ada, hanya tinggal menjemputnya saja. Jika anda merasa selama ini kesulitan mencari pasangan, padahal anda juga merasa sudah sangat mati-matian mencarinya, jangan khawatir, banyak jalan menuju roma.

Mencari pacar  lewat facebook pantas dicoba. Kalau memang tidak ada yang melarang, kenapa harus tidak berani mencobanya? sah-sah saja. Kami yakin anda semua sudah mempunyai akun di facebook. Jaman sekarang, anak kecil saja sudah punya facebook, masa iya sih anda sampai ketinggalan jaman karena belum memiliki akun facebook. Apa bisa mencari pacar lewat facebook? tentu bisa, yuk simak caranya.


Cara mencari pacar lewat facebook :

1. Akun facebook anda harus asli
Jika anda memang berniat mencari pacar atau pasangan hidup melalui facebook, tentu saja data diri anda di facebook harus benar-benar asli. Mulai dari nama, alamat, foto dan keterangan lainnya yang diperlukan harus benar-benar asli apa adanya dan tidak perlu dikurangi dan ditambahi. Apa adanya saja.


2. Bergabung di komunitas atau grup di facebook
Sangat banyak sekali komunitas atau grup di facebook yang dapat anda temukan. Biasanya orang-orang yang mempunyai hobi atau mempunyai kesamaan kesenangan dalam bidang tertentu saling bertemu dan berbagi dalam komunitas atau grup di facebook tersebut. Karena tujuan dibentuknya komunitas atau grup di facebook memang untuk itu. Misalnya saja, ada komunitas musik pop. Nah, anda bisa bergabung di komunitas tersebut. Tentu saja didalamnya ada pria dan wanita. Jika anda adalah wanita, maka anda tinggal melirik siapa-siapa saja yang menurut anda cocok untuk anda. Pertama boleh lah anda memilih dan menyaring dulu, karena jika anggota komunitasnya banyak, tentu saja bukanlah hal mudah untuk mengamati satu persatu anggota dengan cepat. Perlu kesabaran dan ketelitian.

3. Tidak harus melalui komunitas atau grup facebook
Ikut bergabung di sebuah komunitas bukanlah satu-satunya jalan untuk mencari pasangan lewat facebook. Anda boleh kok langsung search di facebook, ketika kebetulan ada yang terjaring dan anda merasa cocok kenapa tidak anda coba mengenalnya lebih jauh? segera add dan berdoa semoga di approve. Tapi jangan sampai over ketika anda add teman di facebook. Akun anda bisa terancam di banned oleh pihak facebook jika ternyata teman yang anda add banyak yang tidak mengapprove permintaan pertemanan anda .

4. Ketika jarak menjadi sebuah hambatan
Mungkin saja anda berfikir begini "Aduh bagaimana ya, kok dia jauh banget ada di sumatera, aku kan di jawa, padahal aku sudah merasa tertarik sama dia". Mungkin itu sudah biasa. Jarak terkadang membuat orang enggan untuk memulai atau melanjutkan sebuah hubungan. Kalau masalah ini, tergantung anda masing-masing. Jika anda merasa tidak keberatan mencari kenalan / pasangan yang terpisah jauh karena jarak / lokasi, ya dipilih saja atau dilanjutkan saja. Begitu juga sebaliknya. Mudah bukan?

5. Ketika target sudah tergambarkan
Nah, ketika anda sudah mendapatkan atau berhasil berteman dengan orang yang anda incar, lebih baik anda jangan terburu-buru. Santai saja. Amati dahulu semua tentang dia. Lihat semua data dirinya di akun facebooknya. Perlu juga anda amati semua status atau wall facebooknya. Bukan maksud memata-matai, tetapi hal ini memang penting untuk melihat seberapa jauh tentang dirinya, apa kesukaannya, hobinya, kebiasaannya dan lain-lain.

6. Ikut aktif di komunitas
Ketika anda sudah bergabung dalam komunitas dimana anda menemukan si doi incaran anda, maka jangan hanya diam membisu seribu bahasa ya. Anda coba memberikan masukan atau menuliskan sesuatu di wall komunitas facebook atau grup tersebut. Tentu saja jangan asal tulis. Kalau yang tidak bermutu buat apa, di pinggir jalan juga bisa nemu tulisan dan kata-kata "tidak bermutu". Tulislah sesuatu yang bermanfaat, tidak harus terlalu formal, tulis dalam bahasa santai saja tetapi berkualitas. Nah, dengan begitu, si doi incaran anda pun juga akan melihat, dengan begitu mungkin saja akan timbul sebuah "rasa" ingin berkenalan dengan anda lebih jauh lagi.

7. Komentar dan Like
Pentingkah sebuah komentar dan sebuah like? dalam hal ini, bisa dianggap penting. Anda harus berusaha bagaimana caranya agar dia lebih cepat dan lebih baik mengenal anda. Jangan terlalu over, santai saja. Semua memang tetap memerlukan sebuah proses. Jika anda terlalu sering komentar dan banyak naruh like di setiap status yang dia buat, bisa jadi dia justru menganggap anda orang yang hanya "cari muka". Wajar saja dalam memberikan komentar dan like di setiap statusnya.

8. Ketika dia sudah mulai membalas komentar dan Like
Seiring berjalannya waktu, mungkin anda sudah terbiasa memberikan komentar dan like di setiap status facebooknya. Dengan begitu, mungkin anda sudah mulai akrab, paling tidak anda dan dia sudah saling mengenal sebagai teman di facebook. Bisa jadi dia juga sudah aktif memberikan komentar dan like di setiap status yang anda buat. Nah, jika sudah sampai pada tahap ini, anda sudah bisa bernafas lega. Langkah selanjutnya, wajib anda rencanakan dan praktekkan.

9. Chat
Semua orang sudah tahu kalau di facebook ada fasilitas chatting. Ketika anda dan dia sudah akrab, anda bisa memanfaatkan kondisi ini untuk ngobrol di facebook langsung dengan dia. Nah, yang sudah banyak dikenal adalah chat nya. Anda bisa banyak bertanya tentang segala hal kepada dia. Tidak luput, anda wajib meminta nomor handphone atau pin BB dan lain-lainnya. Silahkan dicoba.

10. Langkah selanjutnya, terserah anda
Jika anda sudah mendapatkan nomor handphone atau contact person lainnya, kami rasa semua sudah cukup. Selanjutnya anda lah yang menentukan berhasil atau tidaknya menggaet pacar atau pasangan dengan memanfaatkan facebook. 




By Unknown
This is the Author Bio Box
Enter short description about yourself here
Get more from Unknown on and Twitter

Share and Spread Share On Facebook +1 This Post blogger tips Digg This Post Stumble This Post Tweet This Post Tweet This Post Tweet This Post Save Tis Post To Delicious Share On Reddit Bookmark On Technorati

You Might Also Like

1 komentar: