Catatan Mahasiswa

GORESAN PEMIKIRAN & UKIRAN PENGALAMAN SEORANG MAHASISWA

Kamis, 18 September 2014

UNTUK TEMAN





Unknown | 12:38:00 AM | 6 Comments so far | Tweet +1 Like


Dalam hidup ini, kita tidak lepas dari kehadiran orang lain. Karena kita tercipta bukan untuk hidup sendiri, manusia di ciptakan oleh Tuhan dengan berbagai keunikan yang tidak sama satu sama lain. Kita patut bersyukur dengan apa yang kita miliki sekarang, tak apa berbeda, karena perbedaan senantiasa memberi warna yang indah..

Manusia butuh orang lain untuk melangsungkan hidupnya, coba bayangkan diri kita tanpa orang lain, tidak ada yang bermakna. Dunia akan terasa hampa dengan penuh kekosongan dan tanpa warna.

Kita mengenal adanya teman dalam hidup ini, seberapakah pentingnya teman di dalam keseharianmu?

Apakah mungkin manusia hidup tanpa teman?

Hmmmm..... Saya rasa tidak ada yang tidak tahu apa itu teman, tentunya teman adalah orang lain yang dapat membantu kehidupan kita, senantiasa menghibur dan turut memberi warna dalam kehidupan….

Adakah disini yang tidak mempunyai teman?

Teman bagi saya sangat berarti, kehadirannya senantiasa membawa makna yang berbeda, ada yang terkesan biasa, ada yang terkesan baik, atau tidak baik..

Saya bahagia ketika saya bisa membagi kisah dengan teman-teman saya, kita saling berbagi cerita dan ketika teman kita ada di saat kita butuh kehadirannya. Saya sangat senang, ketika teman saya dapat menerima kekurangan dan kelebihan saya, saya menghargai segala bentuk usaha dan kebaikan yang orang lain berikan. Hal itu membuat saya nyaman, namun ketika teman membuat kita merasa sedih dan kecewa, hal itu sungguh membuat saya jengkel, terkadang ada orang yang mungkin merasa kurang cocok dengan kekurangan yang kita miliki, atau gaya pertemanan yang kita buat, namun hal yang paling membuat sedih apabila, seorang teman tidak dapat mengindahkan kebaikan yang kita telah berikan dengan tulus.

Ketika kita di beri kesempatan hidup didunia, jangan pernah siasiakan orang yang berada di sebelah kalian, bila belum kenal, lekaslah berkenalan, jagan ada rasa rendah diri, malu, maupun takut. Memiliki teman yang banyak dapat meningkatkan kebahagian kalian. Jika kalian memiliki masalah atau hal yang ingin kalian sampaikan, segera sampaikan.. Jangan tunggu hari esok, jangan pernah takut akan sebuah realita yang ada, hadapi dengan penuh ketegaran dan ikhlaskan semua pada Tuhan.

Hidup di dunia adalah anugerah terindah, hidup ini sangat singkat untuk saling membenci.. Bayangkan ketika besok kalian akan hilang dari dunia ini, hal apa saja yang sudah kalian kisahkan pada hidup kalian?

Apakah hanya rasa benci yang kalian siratkan pada kehidupan ini? Jangan sampai itu terjadi..

Hiburlah teman kalian, dengarkan apa yang ingin mereka ceritakan, kasihilah mereka dengan tulus, seperti kalian menyayangi diri kalian sendiri.. Sebab tak ada hal yang lebih indah selain saling menyayangi dan mengasihi..

Jangan pernah berbohong pada diri sendiri, apabila teman kalian memang lebih dari kalian, pujilah dia, akuilah kelebihannya, jangan pernah besar kepala pada pencapaian kalian sekarang, hal itu bukanlah apa-apa, itu adalah hal kecil untuk menjadi hal yang lebih besar..

Ketika kalian memiliki kelebihan, berbagilah kepada orang lain, jangan pernah berharap bahwa orang yang rakus akan bahagia, karena hal itu hanya bersifat sementara..

Ketika kalian berada di dunia ini, buatlah cerita kalian sendiri.. Jangan pernah berharap cerita kalian sama dengan orang lain, maknailah setiap kegiatan yang telah kalian lakukan, nikmati, jalani dengan tulus, lakukan yang terbaik yang bisa kalian lakukan demi diri sendiri dan orang lain..

Ketika kalian telah banyak menaburkan benih kebahagiaan bagi orang lain, maka 2x lipat kebahagiaan kalian akan ada pada kalian. Berbagilah hal-hal pengalaman kalian kepada orang lain, buatlah teman kalian tersenyum dan merasa nyaman dengan kalian, semakin kalian menyayangi orang lain, maka kalian akan di sayangi pula..

Nah temen-temen, jalan kita masih panjang jagan berhenti sekarang, bahagiakan orang yang ada di dekat kalian maka kalian akan di beri kebahagiaan, dan jangan pernah sia-siakan orang yang menyayangi kalian, buatlah banyak hal untuk membuat orang lain tersenyum. Semangat hari ini, esok dan akan datang...

KW


By Unknown
This is the Author Bio Box
Enter short description about yourself here
Get more from Unknown on and Twitter

Share and Spread Share On Facebook +1 This Post blogger tips Digg This Post Stumble This Post Tweet This Post Tweet This Post Tweet This Post Save Tis Post To Delicious Share On Reddit Bookmark On Technorati

You Might Also Like

6 komentar: