Catatan Mahasiswa

GORESAN PEMIKIRAN & UKIRAN PENGALAMAN SEORANG MAHASISWA

Sabtu, 23 Agustus 2014

AKAN ADA MASANYA





Unknown | 10:47:00 PM | 2 Comments so far | Tweet +1 Like


Akan ada masanya, ketika semua harapan berkumpul dan bergumul dalam ketiadaan lalu melebur kembali bersama semangat yang beranak pinak. Tak terelakkan lagi saat itu. Ketika nurani berbisik gemuruh, ketika langkah kaki tegap selalu, dan jiwa yang cerah meranggas hari dalam suasana baru. Akan ada masanya memang, ketika semua semangat kembali, bergumul dengan realitas yang baru dan meninggalkan yang semu.

Tapi yang paling menyengsarakan adalah ketika tak ada lagi pencerah jiwa dalam bilangan detik. Tak ada lagi roh menginspirasi untuk sekedar mengisi kekosongan.
Sepi.....
Seperti gerbong-gerbong kereta kosong yang gelap dan pengap.

Sesak,......
Ingin segera berlari........
Rasanya ada tangisan dalam diam, laksana menyimpan kepedihan tak bersuara.

Di saat itulah kita menyadari, betapa hidup yang mulia adalah tentang mengisi jiwa dengan bening embun pagi juga mata air terbersih yang ada di ujung bumi.

beginilah-prinsip-seorang-dai

Kita mungkin tak bisa memungkiri, terkadang manusia jatuh dan tenggalam dalam kubangan nista, lalu kembali bangkit dengan semangat tak terperi. Namun selain tak bisa memungkiri, lebih sering terjadi karena jiwa terus mengalpai diri. Memakaikan seribu satu alasan untuk tak bergerak, membisikkan satu persatu kepahitan yang terasa nikmat, juga  menyiksa batin yang haus akan Iman dan Ihsan.

Kita sering meng-alpa-i diri, lalu lupa untuk menginsyafi. Waktu terus berjalan, namun kealpaan bisa berhenti bisa juga terus menderu. Semua ada ditangan kita. Memilihnya untuk kembali, atau memintanya tetap berdiam diri di sini.

KW


By Unknown
This is the Author Bio Box
Enter short description about yourself here
Get more from Unknown on and Twitter

Share and Spread Share On Facebook +1 This Post blogger tips Digg This Post Stumble This Post Tweet This Post Tweet This Post Tweet This Post Save Tis Post To Delicious Share On Reddit Bookmark On Technorati

You Might Also Like

2 komentar:

  1. Makasih banyak buat infonya, sangat membantu sekali saya buat saya untuk mendapatkan inspirasi baru...

    BalasHapus