Catatan Mahasiswa

GORESAN PEMIKIRAN & UKIRAN PENGALAMAN SEORANG MAHASISWA

Rabu, 25 September 2013

MANTAN? MENDING DILUPAIN AJA!





Unknown | 6:42:00 PM | 1 Comment so far | Tweet +1 Like




Selamat siang rekan-rekan sepenggalauan..

Ada yang baru putus cinta?

Kenapa?

Pacar suka mintain pulsa?
Pacar suka minta kalian buat di-LIKE-in status FBnya?
Pacar nggak mau nge-folbek twitter?

Ya udah sih, nggak usah dibawa galau~
Hari ini saya mau ngomongin soal mantan pacar.. Eehhhmm! biar saya cuma pernah punya "mantan calon pacar", tapi kalo namanya mantan emang hobbynya nempel terus di mata dan itu bikin kita menderita banget.. Liat jendela, ada bayangan dia melambai-lambai di jendela.. Liat Cermin, ada bayangan dia lagi monyong-monyongin di cermin.. Mau boker, liat bayangan dia lagi rebahan di jamban.. Jadi nggak tega mau bokerkan..

So, sekarang saya bakal sharing ke kalian tips2 buat ngelupain mantan!!

Sebelumnya kita kenalin dulu, mantan pacar kalian itu udah sedekat apa sama kalian.. Kalo cinta monyet sih gampang banget buat dilupain, tapi kalo pacarannya udah pake panggilan "Pipi-Mimi" sih kayaknya bakal berat. And here are some tips for you to forget the one..!



1. Buang kenangan
Maksudnya begini, cara untuk ngelupain si dia, hilangin hal-hal yang bakal bikin kalian inget sama dia. Buang barang-barang pemberian dia, kalo nggak tega sih masukin kardus terus taroh di loteng. Misal kayak foto-foto bareng dia, kado-kado ultah dari dia, bunga, atau martabak sisa malem mingguan kemaren yang udah sempet kalian laminating buat kenang-kenangan. Musnahkan semua!!
Kalo pacar pernah ngasih kalian binatang piaraan, mending segera dijadiin rendang aja! 

2. Jauhin dia
Kalo dirasa kalian bakal sakit hati tiap liat dia, jauhin deh dia. Bisa dari social media, misal unfriend dia dari FB, hapus kontak BBM dia, dan unffolow di twitter. Karena, entar kalo sampe kalian liat dia upload foto bareng pacar barunya, saya jamin kalian bakal nancepin infus baygon ke tangan kalian sendiri.

Tapi kalo misal kalian satu kampus atau satu sekolah, ya diusahain buat pindah sekolah atau ganti jadwal kuliah biar gak sering2 ketemu dia. Soalnya kalo kalian sering ketemu si dia dan kalian jadi galau karena inget sama masalah percintaan kalian, kalian nggak bakal konsen belajar. Dijamin nilai drop, dan awet deh kuliahnya.. #JleB ajan kan!!

3. Jauhin Unyu Area
Nah, ini masih ada hubungannya ama point nomer 1. Kalo kalian masih suka kebayang-bayang wajah dia, atau moment2 jaman kalian seneng bareng, dan tentu itu bisa bikin kalian nangis di bawah dispenser, so jangan maen ke tempat-tempat yang dulu suka kalian pake buat pacaran. Misal Bioskop, mall, semak-semak, atau ruang tamu dan juga WARNET!!! karena tempat-tempat itu bakal ngingetin kalian kepada unyu-unyu moment kalian dulu bersama sang mantan. Mending sering-sering maen ke kuburan biar dapet pencerahan dari si @poconggg

4. Sibukkan diri
Cara ini lumayan ampuh sih. Karena kalo kalian udah sibuk dengan suatu aktivitas, maka kalian bakal konsen ke aktivitas itu. Dan ketika kalian udah konsen ke aktivitas itu, kalian bakal lupa ama hal-hal yang berhubungan dengan mantan. Itulah kenapa kalo para karyawan, atau karyawati, cenderung lebih cepet ngelupain mantan dari pada seorang pengangguran.. Iya.. itulah kenapa pengangguran banyak yang mudah galau..!

5. Banyakin Nongkrong
Nongkrong bareng temen-temen terbukti bisa bikin kita hanyut dalam suasana fun. Karena kalo nongkrong bareng temen-temen deket itu suasanyanya bakal gokil banget. Dengan begitu, kalian juga bakal cepet lupa ama sakitnya patah hati. So, usahain kalo nongkrong jangan sendirian aja. Karena kalo kalian nongkrong sendirian di cafe remang2 dengan keadaan galau, ujung2nya kalian bakal disamperin sama om-om genit dan secara nggak sadar kalian bakal dibawa ke hotel kelas genjer-genjer..

6. ilfeelisasi
Cari cara biar kalian cepet ilfeel ama mantan. Inget hal-hal yang nggak oke dari dia. Inget-inget hobby menyimpang dia. Misal suka ngupil sambil mainin hape touch-screen, dan upilnya nempel di layarnya, gara-gara digeser pake jempol, upilnya nempel melebar di seluruh layar hape. Terus karena susah dibersihin, dia buang upilnya pake acara jilat2 layar hape yang udah kena upil tadi..

Atau inget seberapa bau kentut dia, bayangin isi perut dia, bayangin sarapan apa dia. Bayangin gimana ekspresi pantat dia pas ngeluarin kentut dengan suara nge-Bass gitu. Kalo ampe kalian bisa muntah dengan nginget hal itu, artinya kalian udah sukses ilfeel sama dia. Sehingga kalian bakal trauma buat nginget si dia lagi..

7. Buka Hati
Ini tips agak waras. 

Gini.. Mantan tuh adalah bagian dari masa lalu dan itu artinya dia hanya "media" buat membentuk kalian jadi karakter yang lebih baik. Mungkin yang dulunya kalian kekanak-kanakan, setelah diputusin mantan kalian bisa jadi orang yang lebih dewasa. Mungkin yang dulunya suka ngupil di depan pacar, setelah diputusin ama mantan, kalian bakal jadi suka ngupil di belakang pacar. Intinya, kalian bakal berubah jadi pribadi yang lebih oke. So, biarin yang berlalu, mengalir dan pergi. Sekarang waktunya untuk membuka hati dan berharap agar bisa dapet orang yang lebih baik yang bisa membangun diri kalian jadi pribadi yang lebih baik lagi.

Okay! kayaknya itu aja dulu yang bisa saya share.. Semoga tips-tips di atas bisa bermanfaat buat kalian ya! I'll see you around! :)
sumber: Alitt


By Unknown
This is the Author Bio Box
Enter short description about yourself here
Get more from Unknown on and Twitter

Share and Spread Share On Facebook +1 This Post blogger tips Digg This Post Stumble This Post Tweet This Post Tweet This Post Tweet This Post Save Tis Post To Delicious Share On Reddit Bookmark On Technorati

You Might Also Like

1 komentar: