Catatan Mahasiswa

GORESAN PEMIKIRAN & UKIRAN PENGALAMAN SEORANG MAHASISWA

Minggu, 18 Agustus 2013

INILAH YANG KITA SEBUT SAHABAT





Unknown | 1:07:00 AM | 1 Comment so far | Tweet +1 Like


Pernah gak kalian berpikir kalo setiap apa yang kita lakuin terkadang perlu bantuan seseorang? 
Setiap tindakan yang kita lakuin perlu saran dari seseorang?
Setiap beban dan resiko yang kita tanggung mesti dibicarain sama seseorang?
Setiap kesalahan yang kita terima mesti di denger oleh seseorang?
Setiap kesenangan yang kita terima mesti kita bagi kepada seseorang?
puisi sahabat sejati 
Kadang kita memang perlu seseorang untuk mendampingi kita dan kita sebut dia sebagai SAHABAT. Sahabat akan membuat kita nyaman bercerita dengannya baik itu tentang diri kita maupun diluar diri kita.

Saya pernah suka sama seseorang, lebih tepatnya sih mengagumi. Menurut saya sendiri hubungan kita gak terlalu deket, tapi kenapa saya bisa suka? Ya karena di deket dia saya merasa nyaman. Kalo diajak ngobrol pasti nyambung, ada aja yang kita obrolin. Entah obrolan yang berbobot sampai yang gak berbobot.

Saya emang suka tapi gak menjurus ke arah cinta. Yang saya cari bukan cinta tapi hanya sekedar teman cerita. Tiap kali saya ngobrol sama cewek ini, saya nggak bakal ngerasa ngantuk meskipun malam sudah menjelang pagi. saya juga nggak ngerasa laper, meskipun perut udah 8 jam nggak sumpal. Dan setiap bareng sama dia, saya juga nggak ngerasa sedih meskipun udah hampir 1 tahun menjomblo.

Bareng dia, saya biasa ngobrolin dunia, keadaan sosial manusia, sampe ngobrolin temen-temen. Bareng dia, saya bisa ketawa. Di keseharian saya, saya bukanlah tipe cowok ngoocol yang suka bercanda. Saya lebih suka ngobrolin hal-hal yang udah mengisi keseharian.

Saya nggak mau jadian sama dia, karena ada satu alasan yang nggak mungkin saya lawan. Dia sudah punya pacar. saya nggak mau ego saya membuat hubungan mereka jadi pudar. Saya nggak mau ngerusak hubungan orang, karena prinsip saya adalah, "Saat saya bisa ngerebut pacar orang, suatu saat saya juga harus siap pasangan saya itu direbut sama orang lain lagi." 
Like a KARMA!!!


Saya cuma bisa bersyukur, menikmati kehangatan yang dia beri. Toh, apalah arti status, kalo terkadang saya bisa ngobrol sama dia, dan hal itu selalu sukses bikin mood menjadi bagus. Saya sih ngedoain cowoknya si cewek ini bisa bener-bener ngejaga dia. Semoga cowoknya si cewek ini juga melihat sisi spesial dia seperti yang saya liat di dia. Saya doain mereka selalu bahagia, sehingga setiap nih cewek ketemu saya, kita bisa selalu ngobrolin tentang dunia, bukan tentang sayatan-sayatan pedih yang kita sebut cinta.
Finally saya sama ni cewek lebih nyaman jadi SAHABAT. Ya walaupun hanya sebatas omongan "Kita jadi Sahabat Selamanya."

Tujuan saya bercerita tadi adalah mengingatkan pentingnya arti sahabat. Setiap orang berhak memiliki sahabat dan setiap orang berhak untuk di pilih menjadi sahabat. Setidaknya kita harus memiliki 3 sahabat di kehidupan kita. 3 sahabat itu adalah:




1. SAHABAT SESAMA JENIS

Eitssss jangan berburuk sangka dulu. Maksudnya bukan HOMO atau LESBI. Kita wajib punya sahabat yang jenis kelaminnya sama dengan kita. Tujuannya adalah agar kita bisa bertukar pikirin, saling mengerti dan saling memahami.

2. SAHABAT LAWAN JENIS

Nah yang ini harus di waspadai. Jangan sampai kalian tersesat antara ikatan persahabatan atau ikatan percintaan. Kenapa harus lawan jenis? Agar kalian dapat memahami jalan pikiran dan perasaan lawan jenismu. Setidaknya dengan adanya sahabat lawan jenis, pikiran kita bisa terbuka dan tidak terkurung oleh keegoisan diri sendiri. Sebab kita juga harus memahami lawan jenis kita.

3. SAHABAT YANG ADA DI SAMPINGMU SAAT INI

Ini sahabat yang paling penting untuk kita. Ketika kita tidak tau harus bagaimana, temen yang ada di sampingmu adalah sahabatmu yang dapat menolongmu. Nggak memandang gender dan status sosial, teman yang ada di sampingmu saat ini adalah sahabat terbaikmu.


Sahabat adalah orang yang mampu memahamimu dalam keadaan apapun. Kalo udah ada sahabat entah kenapa semua akan terasa nyaman dan mudah untuk dilalui.

Semua orang mungkin gak bisa mendapatkan cinta, tapi setiap orang berhak memiliki sahabat.

KW


By Unknown
This is the Author Bio Box
Enter short description about yourself here
Get more from Unknown on and Twitter

Share and Spread Share On Facebook +1 This Post blogger tips Digg This Post Stumble This Post Tweet This Post Tweet This Post Tweet This Post Save Tis Post To Delicious Share On Reddit Bookmark On Technorati

You Might Also Like

1 komentar: