Catatan Mahasiswa

GORESAN PEMIKIRAN & UKIRAN PENGALAMAN SEORANG MAHASISWA

Senin, 07 Oktober 2013

TEMPATKANLAH KEGANTENGAN ITU PADA TEMPATNYA





Unknown | 2:49:00 PM | Be the first to comment! | Tweet +1 Like



Saat kalian punya temen yang ganteng pintar-pintarlah untuk menempatkannya pada posisi yang tepat terutamanya saat harus berada di tengah kerumunan cewek cantik. Kenapa saya bilang gitu? Soalnya mau segimana gede usaha kalian, cewek-cewek itu pasti lebih tertarik buat cari perhatian dan kenalan sama temen cowok kalian yang ganteng. Kalau kalian belum merasa ganteng itu artinya nasibnya sama kayak saya. Saya punya temen namanya Bayu, orangnya ganteng, kulitnya putih, rapih dan wangi mirip cowok korea bedanya, temen saya ini gak pernah pakek kerah V-neck kayak boyband korea yang alay-alay. Kurangnya cuma satu sih, dia sering banget ngelucu yang ngebuat tingkat kegantengannya menurun, itu menurut saya. Misalnya “Sebentar ya, saya mau ke WC dulu takut ee di celana.” Buat cowok ganteng gak perlu kan kalau ke WC itu dijelasin mau ngapainnya.


Bayu kebetulan harus dipertemukan dengan saya di sebuah organisasi sekolah. Seberapapun gantengnya seseorang belum tentu bisa terbebas dari bencana patah hati. Seringkali Bayu ngalamin patah hati, saya dapet kabarnya dari temen yang telah menderita syndrom kepo sejak lama. Dari sana saya ngambil kesimpulan jadi ganteng itu gak selamanya menyenangkan. 


Tapi, semua itu berubah ketika Bayu terpilih jadi Pimpinan Umum di organisasi. Kegantengannya kini punya daya jual. Waktu dia ngomong semua anggota fokus dan hening karena saya yakin bukan omongannya yang didengerin. Tapi, terpesona sama kemilau wajahnya yang ganteng (untung saya normal). Saya punya temen yang nasibnya sama dengan saya, namanya Ozan (nama panggilan). Kita berdua sering kehabisan kesempatan buat kenalan sama cewek karena banyak yang lebih memilih kenalan sama Bayu. Puncak-puncaknya pas waktu pembukaan stand organisasi di sekolah dimana banyak cewek-cewek yang dateng. Waktu itu Bayu dateng dengan gayanya yang casual, baju kotak-kotak dan celana levis. Dari jauh banyak cewek dan juga cowok yang bertanya-tanya itu siapa sih? Saya dan Ozan yang kenal baik sama cowok itu langsung aja ngejawab tanpa perlu disuruh “Itu Pimpinan Umum **** yang baru” kata kita berdua sambil coba tebar pesona. Perih rasanya respon yang dateng dari cewek-cewek itu cuma kata “Ohhhhhh” Jleb!!!!! (tanda serunya 3!!)


Selesai saya ngasih tahu, tiba-tiba aja cewek-cewek yang tadinya pada ngumpul langsung ngedeketin Bayu ada magnet apa mereka kesana. Kejadian itu ngebuat saya dan Ozan kehilangan keperjakaan. Untungnya kita berdua belum jadi operasi plastik buat ngerubah muka jadi ganteng maksimal.  


“Ini sama Bayu ya Pimpinan Umum **** yang baru,” kata cewek-cewek itu. Bayu ngebales mereka sambil ngeluarin jurus senyumannya. “Iya, saya Bayu Pimpinan Umum **** yang baru,” katanya.


Buat menarik perhatian lawan jenis, cewek gak kalah pintar sama cowok. Habis kenalan sama Bayu salah seorang cewek ada yang ngajak foto bareng “Eh Bayu bisa foto bareng gak sama kita.” katanya genit. Nggak tahu kenapa waktu itu Bayu gak ngasih respon sama sekali, cuma kata “sebentar” yang terus-terusan keluar dari mulutnya. Saya dan Ozan bingung harus berbuat apa. Saya coba bujuk dia supaya mau foto bareng sama tiga cewek itu. Bujukan saya belum berhasil, Bayu terlihat sibuk dengan handphonenya dan mencoba keluar dari situasi ini. Pada akhirnya nggak ada seorangpun cewek yang berhasil foto bareng sama Bayu.


Saya berdua dateng ke Bayu buat nanyain, kenapa tadi nggak mau foto bareng sama mereka? Bayu ngejawab “Nggak mau ah malu” katanya. Dalem hati saya bilang “ada juga ya cowok ganteng yang masih malu-malu. Gimana kalau dia nggak ganteng?” Saya yang sudah jelek maksimal aja PD-nya kebangetan -_-"

Dari semua kejadian yang pernah terjadi, saya suka ngambil kesimpulan penting. Kejadian waktu itu ngebuat saya dan Ozan sadar betapa pentingnya buat pergi kemana-mana tanpa harus ada Bayu. Seandainya dia ada kesempatan kita berdua buat kenalan dan bisa ngedapetin nomer handphone cewek cantik semakin sulit. Tempatkanlah kegantengan itu pada tempatnya cuma itu solusinya. Maafin saya Bayu -_-"


By Unknown
This is the Author Bio Box
Enter short description about yourself here
Get more from Unknown on and Twitter

Share and Spread Share On Facebook +1 This Post blogger tips Digg This Post Stumble This Post Tweet This Post Tweet This Post Tweet This Post Save Tis Post To Delicious Share On Reddit Bookmark On Technorati

You Might Also Like

0 komentar: